Sabtu, 01 April 2023

STUDI BANDING BEM POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA X BEM POLTEKKES KEMENKES JAKARTA II 2023

 




         Pada Sabtu Kliwon, 18 Februari, 2023 BEM Poltekkes Kemenkes Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan Studi Banding di Poltekkes Kemenkes Jakarta II yang beralamat di Jalan Hang Jebat 3, Blok F No. 3, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta Kode Pos 1210. Tujuan Studi Banding ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan bertukar wawasan mengenai penyelenggaraan program kerja BEM, baik secara kementerian maupun secara umum. Dengan mengusung tema Together We Build Relationships, Unite Differences, and Grow Stronger. Together We Build diharapkan bersama-sama membangun relasi dengan maksud untuk meningkatkan hubungan baik antara BEM Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan BEM Poltekkes Kemenkes Jakarta II. Unite deferences yang berarti menyatukan rasa hormat. Rasa hormat adalah suatu sikap penghargaan, kekaguman, atau penghormatan kepada pihak lain, yang menggambarkan BEM Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Poltekkes Kemenkes Jakarta II saling menghargai satu sama lain. Grow stronger yang berarti tumbuh lebih kuat, dimaksudkan setelah studi banding ini selesai diharapkan dapat tumbuh menjadi lebih baik dan kuat untuk menyegarkan dan menggali potensi-potensi  yang dimiliki oleh para mahasiswa atau antara BEM Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan BEM Poltekkes Kemenkes Jakarta II.



    Kami memutuskan untuk memilih Poltekkes Kemenkes Jakarta II sebagai partner studi banding dengan mempertimbangkan arah gerak dari BEM Poltekkes Kemenkes Jakarta II yang sejalan dengan BEM    Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Selain itu, Poltekkes Kemenkes Jakarta II merupakan Poltekkes yang menghasilkan mahasiswa berprestasi dan menjuarai berbagai bidang salah satunya adalah PIMNAKES 2022, NHVSC 2022, dan masih banyak lagi.


    Rangkaian acara studi banding diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Totalitas Perjuangan, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan baik dari pihak Poltekkes Kemenkes Yogyakarta maupun pihak Poltekkes Kemenkes Jakarta II, lalu dilanjutkan pemaparan materi dengan media power point yang menjelaskan mengenai organisasi BEM di masing-masing Poltekkes baik Yogyakarta maupun di Jakarta II, setelah itu ada sesi sharing dimana Presma dan Wapresma Poltekkes Kemenkes Jakarta II dan Yogyakarta menjadi moderator diskusi yang sekaligus dibuka sesi tanya jawab. Pada sesi inilah kami dapat menggali dan memetik wawasan baru yang menjadi referensi dalam menjalankan program kerja kedepan. Dalam sesi ini pula kami dapat bertukar informasi. Seperti bertukar informasi mengenai alasan keputusan masa jabatan di BEM Poltekkes Kemenkes Jakarta II dan BEM Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang ternyata berbeda. Dimana pada BEM Polkesyo menganut sistem masa jabatan selama 2 tahun dan BEM Polkesjadu menganut sistem masa jabatan hanya 1 tahun. Dan masih banyak keberagaman lain antara BEM Polkesyo dengan BEM Polkesjadu. Dengan adanya keberagaman ini tentu saja menjadi pembelajaran dan tempat menimba ilmu baru bagi BEM Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.



    Kami ucapkan terima kasih kepada Poltekkes Kemenkes Jakarta II yang telah bersedia menjadi partner kami dalam studi banding BEM Poltekkes Kemenkes Yogyakarta 2023, serta telah mempersiapkan dan menyambut kami sedemikian rupa sehingga acara dapat terlaksana lancar dan luar biasa. Semoga jalinan silaturahmi ini akan terus berlanjut dan tidak terputus sampai disini saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seminar Nasional Kewirausahaan 2023

 🎙️ SEMINAR NASIONAL 2023 🎙️ BEM POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA ℙ𝕣𝕠𝕦𝕕𝕝𝕪 ℙ𝕣𝕖𝕤𝕖𝕟𝕥𝕤 [SEMINAR NASIONAL 2023] "Be Brave to Sta...