Minggu, 09 April 2023

TRY OUT SIPENMARU 2023

 

Pada hari Sabtu,8 April 2023, BEM poltekkes Yogyakarta mengadakan kegiatan Tryout Online sipenmaru, yang mana sasarannya adalah siswa dan siswi kelas 3 SMA/ SMK/MA yang memiliki keinginan untuk masuk ke Poltekkes Yogyakarta melalui jalur Sipenmaru. 


Acara ini dimulai pada pukul 07.30 yang dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan laporan oleh panitia kegiatan dan sambutan oleh Direktu Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Setelah pembacaan tata tertib peserta Tryout online sipenmaru, pada pukul 08.20 hingga 3 jam kemudian, peserta sudah mulai melakukan pengerjaan soal tryout. 


Kegiatan Tryout Sipenmaru BEM tahun ini bekerjasama dengan bimbingan belajar Putra Bangsa. Dalam kegiatan tryout ini soal yang diberikan merupakan gambaran terhadap soal yang akan diujikan di ujian masuk Poltekkes tahun 2023.


Kegiatan tryout sipenmaru tahun 2023 ini diikuti oleh 250 peserta, yang mana berasal dari berbagai daerah. Antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan tryout sipenmaru sangat terlihat jelas dari aktifnya para peserta untuk bertanya mengenai pelaksanaan tryout ini di grup telegram peserta. 


Tryout Sipenmaru BEM tahun 2022 berakhir pada pukul 12.15 dengan sesi foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan tryout Sipenmaru tahun 2022, yang mana sebelumnya sudah terlaksana istirahat, mini talk show mengenai pembahan tips dan trik untuk menghadapi ujian Sipenmaru oleh Kemahasiswaan poltekkes Yogyakarta hingga pembahasan soal yang dibimbing langsung oleh mentor dari Bimbingan Belajar Putra Bangsa.




Dengan diadakannya Tryout Sipenmaru BEM Poltekkes Yogyakarta tahun 2023 ini, kami berharap bisa membantu proses belajar siswa dan siswi yang akan masuk ke Poltekkes Yogyakarta melalui jalur Sipenmaru. Dan besar harapan kami semoga di tahun yang akan datang kegiatan Tryout Sipenmaru ini dapat dilaksanakan kembali dengan lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seminar Nasional Kewirausahaan 2023

 🎙️ SEMINAR NASIONAL 2023 🎙️ BEM POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA ℙ𝕣𝕠𝕦𝕕𝕝𝕪 ℙ𝕣𝕖𝕤𝕖𝕟𝕥𝕤 [SEMINAR NASIONAL 2023] "Be Brave to Sta...